Tips Diet Sehat Secara Alami Ala Seputar Cantik Sehat

Posted by Rahmad Fajar on Tuesday, October 30, 2012

Tips Diet Sehat Secara Alami Ala Seputar Cantik SehatMemiliki tubuh bugar & sehat adalah dambaan semua orang. Namun pola hidup yang kurang baik, ditambah dengan mengkonsumsi makanan siap saji acapkali menjadi penyebab utama kurang fit-nya daya tahan tubuh kita.

Berikut adalah tips Diet Sehat yang dapat dilakukan siapa saja yang ingin memiliki pola hidup sehat secara alami :



  1. Kenali Diri Sendiri. Dengan mengenali kebutuhan tubuh Anda, niscaya akan lebih mudah untuk memenuhi kebutuhannya.
  2. Makan secara teratur dengan porsi yang cukup sesuai dengan kebutuhan.
  3. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran, hal ini bisa dilakukan dengan cara merubah kebiasaan untuk makan buah atau sayur terlebih dahulu ketimbang karbohidrat & lemak. Diharapkan dengan mengkonsumsi serat terlebih dahulu, porsi untuk menyantap karbohidrat & lemak menjadi berkurang.
  4. Jangan tinggalkan makan pagi, dengan sarapan di pagi hari yang cukup, hal ini akan mengurangi berlebihnya asupan porsi makan di siang hari. Karena diet sehat berawal dari sarapan pagi.
  5. Perbanyak minum air putih setiap hari, minimal 8 gelas atau 2 liter setiap hari.
  6. Olahragalah, dengan melakukan olahraga secara teratur, selain akan membuat tubuh kembali menjadi bugar juga akan membakar banyaknya asupan kalori yang masuk ke tubuh kita melalui makanan yang kita santap setiap harinya. Kurangi/bebas dari gula, dengan melakukan hal ini diharapkan nafsu makan yang berlebih akan berkurang secara perlahan.
  7. Jangan diet terlalu ketat, karena yang terbaik adalah makan teratur dalam porsi yang lebih kecil dengan 2 kali makanan ringan guna penunjang metabolisme tubuh kita.
  8. Sikat gigi segera setelah makan, hal ini untuk mengingatkan Anda bahwa waktu makan telah berakhir.
Jangan lampiaskan emosi dengan mengalihkannya ke makanan. Mulai dari sekarang marilah bergaya hidup sehat dan lakukan diet sehat secara alami guna menjaga serta mempertahankan kebugaran tubuh kita.
More aboutTips Diet Sehat Secara Alami Ala Seputar Cantik Sehat

Program Diet Dengan Pola Makanan Sehat

Posted by Rahmad Fajar

Program Diet Dengan Pola Makanan SehatProgram Diet Dengan Pola Makanan Sehat, Program diet adalah bagaimana anda bisa menurunkan berat badan tanpa tersiksa. Dengan makanan sehat, program diet dapat terlaksana dengan baik dan sukses. Berikut terdapat program diet yang terbagi menjadi beberapa bagian dan didasarkan atas pola makan yang sehat. Selamat membaca.

 

 

Program diet – Lakukan sedikit demi sedikit

Untuk menjalankan program diet yang sehat, anda harus mengatur mainset anda terlebih dahulu. Namun, jangan lakukan hal-hal yang drastis, misalkan anda seorang pecandu cemilan, maka jangan langsung menghentikan kebiasaan tersebut secara total. Anda bisa mulai sedikit demi sedikit mengurangi kebiasaan buruk daripada menyiksa diri dengan langkah drastis.
Diet juga bukan berarti anda tidak bisa mengkonsumsi makanan yang anda sukai. berbekal sayuran segar dan buah bervitamin, cobalah untuk menambahkannya sebagai detoksifikasi. Jika anda memang menyukai buah dan sayuran, maka berbahagialah anda.

Program diet – Porsi kecil

Ketika menjalani diet, anda bisa tetap menikmati makanan kesukaan atau makanan yang menarik bagi anda. tetapi cukupkanlah dengan sepiring kecil dan jangan biarkan nafsu mengontrol diri anda. Pesan makanan secukupnya ketika di restoran dan mulailah sedikit mengurangi porsi masakan anda ketika di rumah.

Program diet – Cara makan

Cobalah makan dengan sahabat atau keluarga dan hindari makan sendirian di depan komputer atau televise. Mengapa demikian? Karena bisa jadi nafsu makan anda tidak terkontrol apabila tidak ada orang lain yang mengingatkan.

Selain itu, makan dengan perlahan dan menikmati setiap kunyahan juga membantu memaksimalkan metabolism dan pencernaan makanan di dalam tubuh. Anda juga harus mengerti kebutuhan tubuh akan konsumsi makanan. Jika perut anda sudah merasa kenyang maka atur pikiran anda untuk berhenti makan.

Pola makan yang harus anda hindari adalah makan diaat malam hari. Malam hari adalah waktu istirahat tubuh dan tidak baik apabila lambung dipaksa terus bekerja untuk mencerna makanan.

Program diet – Sayuran dan buah

Program diet yang terakhir memang tidak pernah tertinggal. Sayuran dan buah adalah makanan yang kaya akan gizi dan sangat aman dikonsumsi oleh tubuh. Disarankan bagi anda untuk memilih makanan hijau berorganik untuk mendapatkan nutrisi yang maksimal.

Itulah beberapa program diet dengan pola makanan sehat bagi anda. selamat mencoba.
More aboutProgram Diet Dengan Pola Makanan Sehat

Menu Makanan Yang Sehat Untuk Diet

Posted by Rahmad Fajar on Monday, October 29, 2012

Menu Makanan Yang Sehat UntukDiet, Jenis Makanan DietDengan banyaknya menu makanan diet dan buku resep yang tersedia, sulit untuk memutuskan mana makanan diet yang cocok bagi anda. Ketika memilih makanan diet, anda harus menetapkan pilihan pada makanan yang sehat, bervitamin, serta berkalori rendah. Berikut ada beberapa tips memilih menu makanan diet.

Fitur Menu Makanan Diet
Diet anda harus mencakup menu makanan yang sempurna dari setiap aspek. Artinya semua gizi haruslah seimbang, seperti adanya mineral, protein, vitamin yang cukup, dan zat besi. Jika Anda makan sekitar 1.500 kalori sehari, maka buatlah rencana menu harian yang mencakup 1 1/2 cangkir buah dan sayuran, kemudian tambahkan dengan susu rendah lemak dan kacang-kacangan sebagai penunjang.

Jenis Makanan Diet

Ketika diet, tubuh Anda perlu memiliki campuran nutrisi yang tepat untuk menjaga kondisi dan kebugaran tubuh. Ketika merencanakan menu diet, sebaiknya siapkan lebih banyak makanan di rumah, daripada membeli berbagai menu sehat dari restoran atau makanan diet dari toko kelontong. Berbagai makanan tersebut memang dirancang untuk diet anda namun nutrisinya mungkin tidak sebaik ketika anda mempersiapkannya sendiri.

Contoh Menu Makanan Diet

Di pagi hari anda bisa mengunakan roti gandum dengan sedikit keju diatasnya dan sebuah apel yang merupakan makanan yang tepat untuk memulai hari anda dengan sehat. Untuk makan siang, mungkin anda bisa mencoba sayuran cincang yang dicelupkan ke dalam saus tomat, salad quinoa dan sebuah jeruk kecil. Makan malam bisa disajikan dengan dada ayam panggang berbumbu sederhana, dan ditemani oleh kentang tumbuk dan brokoli yang dikukus. Ketika anda memutuskan untuk memakan daging, ingatlah bahwa itu hanya sebagai penambah rasa dan bukan sebagai makanan utama.

Disiplin Dengan Makanan Diet

Jauhi sementara makanan favorit yang mengandung banyak lemak dan kadar kolesterol yang tinggi karena Anda sedang mencoba untuk menurunkan berat badan. Sebaliknya, belajar bagaimana membuat pengganti makanan sehat nan lezat yang mengurangi kandungan lemak dan kalori.

Menurunkan berat badan sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda, dan belajar membuat beberapa menu makanan diet sendiri merupakan langkah yang baik demi tercipatanya konsistensi dalam diet.

Itulah berbagai tips dalam menentukan menu makanan diet. Semoga bermanfaat.
More aboutMenu Makanan Yang Sehat Untuk Diet

Buah Terbaik Untuk Diet

Posted by Rahmad Fajar

Buah terbaik untuk diet
Buah terbaik untuk diet merupakan bagian penting dari diet yang sehat karena mengandung banyak vitamin, dan menjauhkan kita dari natrium, lemak dan kolesterol. Buah juga meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan kanker, penyakit jantung dan berbagai macam infeksi.

Departemen Pertanian dan ahli gizi Amerika Serikat merekomendasikan 3-4 porsi buah sehari untuk orang dewasa dan dua sampai tiga porsi untuk anak-anak.

Buah terbaik untuk diet

Apel

Apel adalah buah yang kaya akan serat larut dan antioksidan, seperti vitamin C. Menurut Mayo Clinic, serat dalam apel dapat mengelola kadar kolesterol dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh memerangi penyakit dan infeksi. Vitamin C yang ditemukan dalam apel juga mendukung kesehatan pembuluh darah dan membantu tubuh dalam menyerap zat besi.

Berries

Berry, seperti blueberry, stroberi, raspberry, blackberry dan boysenberries, menyediakan berbagai nutrisi, termasuk antioksidan. Menurut American Dietetic Association, cara terbaik untuk kebal terhadap penyakit dan melawan infeksi adalah dengan diet kaya buah dan sayuran dengan minimal 2 cangkir buah per hari. Mayo Clinic merekomendasikan blueberry sebagai sumber fitonutrien, yang dapat mencegah infeksi saluran kemih. Blueberry juga dapat meningkatkan memori jangka pendek dan membuat tubuh awet muda.

Pisang

Pisang adalah buah yang lezat dan populer di seluruh dunia. Selain itu satu buah pisang ternyata menyediakan 450 miligram kalium yang merupakan seperlima dari kebutuhan harian orang dewasa. Pisang juga kaya akan magnesium, dapat menguatkan lapisan perut, melancarkan pencernaan dan mencegah penumpukan asam. Senyawa dalam pisang juga disebut protease inhibitor yang dapat mengurangi bakteri penyebab bisul yang hidup di dalam perut.
More aboutBuah Terbaik Untuk Diet

Tips Mengecilkan Perut Yang Terbaik dan Efektif

Posted by Rahmad Fajar

Tips mengecilkan Perut
Tips Mengecilkan Perut Yang Terbaik dan Efektif , Tips mengecilkan perut adalah termasuk hal yang paling tidak pernah gue pikirin karena gue tuh ye, kagak peduli dengan perut gue yang emang gendut,emang kenapa? Komentar mengejutkan bernada putus asa serupa itu bisa dengan entengnya dilontarkan oleh orang tertentu. Bedanya adalah jangan sampai kamu ikutan menyerukannya.
Kenapa? Okelah kalau kamu khususnya para cowok yang kagak peduli banget dengan penampilan perutmu maka ada baiknya kamu pahami bahwa perut buncit, dalam banyak hal menunjukkan juga tingkat kesehatanmu secara keseluruhan. Jadi, gak ada ruginya kok untukmu sekali lagi memperhatikan tips mengecilkan perut dan sesegera mungkin mempraktekkannya. Walaupun mungkin kamu akan bilang sudah cukup mencoba berbagai cara untuk menaklukkan kebuncitan perutmu.

Tips Mengecilkan Perut Terbaik?

Lebih jelasnya, kenapa emang? Sabar dulu sob, ada baiknya kamu pertimbangkan ulang karena ini bukan soal dunia mau kiamat kok. Kalau kamu bisa tampil lebih pede dan lebih menarik kenapa tidak kamu lakukan ? Kalau kamu bilang sudah mencoba 1000 cara maka berpikirlah positif bahwa boleh jadi tips mengecilkan perut yang ini adalah nomor 1001 yang bakalan membereskan masalah perut buncitmu. Setuju banget dong ? Pastinya ada banyak rahasia cara mengecilkan perut yang selama ini belum terungkap atau lebih tepatnya belum diketemukan oleh yang membutuhkannya termasuk dirimu.

Disamping sistem ini memang disusun oleh para ahli yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Untukmu. Semua yang sudah kamu lakukan sebelumnya tentu sudah membawa manfaat bagi usahamu mengecilkan perut. Ada hal-hal lain yang boleh jadi luput dari perhatianmu sehingga belum kamu lakukan atau jalani dengan baik. Tips mengecilkan perut yang ini boleh dibilang intisari dari sekian banyak tips oleh profesional dibidangnya dan berisi juga banyak sekali kesaksian langsung dari para EPPB = eks penderita perut buncit yang sudah berhasil lolos dari masalahnya.

More aboutTips Mengecilkan Perut Yang Terbaik dan Efektif

Informasi Seputar Diet Secara Alami

Posted by Rahmad Fajar on Sunday, October 28, 2012

Informasi Seputar Diet Secara AlamiSalah satu pilihan untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan menjalankan diet alami. Diet alami ini adalah diet dengan menggunakan sayuran dan buah – buahan alami dan menjalankan pola hidup sehat. Selama menjalankan diet alami, Anda harus menjaga pola hidup Anda. Tidur harus cukup, istirahat harus juga cukup. Memang dalam menjalankan diet alami, yang terpenting adalah menjaga pola hidup tetap terjaga dalam keseimbangan.

Hidup yang seimbang, akan memberikan hasil yang lebih terjaga hingga di kemudian nanti. Diet yang hanya menggunakan suplemen – suplemen tertentu akan berhenti juga hasilnya jika konsumsi suplemen itu terhenti. Karena itu memang harus dijaga agar pola hidup teratur, seimbang dan juga sangat perlu dukungan orang – orang di sekitar Anda. Mengapa hal ini perlu? Karena, setiap hari Anda akan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat dan menerapkan pola hidup yang sehat, dan otomatis akan mempengaruhi gaya hidup keluarga Anda juga. Apa yang Anda konsumsi sehari – hari sedikit banyak akan mempengaruhi pasangan Anda dan keluarga Anda juga. Bahkan akan lebih bagus jika Anda menjalankan diet alami ini bersama dengan pasangan Anda.

Dukungan dari pasangan tentu akan membuat Anda lebih bersemangat dalam menjalankan pola diet ini. Diet yang sehat memang merupakan keseluruhan aktivitas yang Anda jalani, jadi tidak sekedar menjaga pola makan saja.

Mengenal Metode Diet Alami

Setelah yakin memilih untuk menjalankan diet, lalu bagaimanakah metode diet alami ini? Metode diet yang baik memang sebaiknya Anda jalankan secara menyeluruh. Jangan lupa untuk memasukkan jadwal olahraga teratur setiap minggu sebanyak dua kali. Atau akan lebih baik jika Anda jalankan setiap hari, dengan pola yang sesuai kebutuhan tubuh.

Olahraga akan membantu memperlancar peredaran darah dan juga membawa aliran oksigen ke seluruh tubuh sehingga akan membantu penyerapan berbagai nutrisi dan juga mendukung proses pengeluaran zat – zat yang tidak diperlukan oleh tubuh. Metode diet alami ini juga mendukung kesehatan tubuh Anda.

Jangan sampai memilih diet dan menjalankan diet yang justru membuat Anda beresiko terserang suatu penyakit. Misalnya Anda yang memiliki maag, tentu harus menghindari diet yang terlalu menyiksa lambung Anda, jangan sampai Anda membatasi makanan dan justru membuat Anda harus menyiksa lambung Anda. 
Jadi pastikan Anda memilih metode diet alami yang sehat dan aman bagi tubuh Anda.
More aboutInformasi Seputar Diet Secara Alami

Tips Diet Cepat

Posted by Rahmad Fajar

Tips Diet Cepat
Tips Diet Cepat membantu anda bagaimana menurunkan berat badan secara tertarget dan dengan tujuan utama yaitu cepet.

Selain itu yang sangat diperlukan dalam tips diet cepat adalah bagaimana program diet cepat berlangsung dan berdampak sehat bagi tubuh.

Dalam diet cepat sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya diperlukan kedisiplinan tubuh dan pikiran untuk mengontrolnya.

Berikut tips diet cepat yang bisa anda lakukan selama 90 hari.

Bulan pertama:

Tujuan utama bulan pertama adalah membuat rencana dan mulai melaksanakan tahapan secara sedikit demi sedikit. Targetnya adalah bagaimana anda bisa menurunkan berat badan dengan aktivitas olahraga selama 40 menit dalam tiga sesi setiap minggu. Mulailah dengan 20 menit dengan melakukan olahraga yang menguras keringat dan membakar lemak. Kemuadian istirahat dan lanjutkan kembali. Tutuplah olahraga anda dengan berbagai relaksasi tubuh untuk mengembalikan energy tubuh yang mengalami kelelahan.

Bulan kedua:

Pada bulan kedua yang harus anda lakukan adalah memperkuat latihan anda dengan melakukan olahraga selama empat sesi seminggu, dan setiap sesi berkisar antara 50 hingga 60 menit. Tetaplah berpikir positif untuk dapat menurunkan lemak yang ada di dalam tubuh anda. selain itu mulailah secara total untuk mengkosumsi makanan yang sehat dan segar seperti sayuran dan buah.
Anda bisa mengkonsumsi karbohidrat sebagai bagian dari asupan nutrisi tubuh. Karbohidrat yang paling aman adalah kentang atau nasi, hal itupun anada harus lakukan dengan porsi yang cukup. Untuk lemak, anda bisa mengambil lemak nabati seperti alpukat maupun kacang-kacangan untuk mendapatkan lemak yang sehat.

Bulan ketiga:

Diet cepat anda masih berlangsung dengan latihan rutin hingga bulan ketiga. Sama seprti bulan sebelumnya, pada bulan ketiga ini anda diharuskan untuk meningkatkan porsi latihan dengan 90 menit latihan dalam lima sesi seminggu. Latihan yang anda lakukan sama seperti sebelumnya yaitu melakukan olah raga seperti lari, atau aktivitas di gym center dengan 30 menit pertama sebagai intensitas tertinggi.

Untuk urusan makanan tetapkanlah diri anda untuk disiplin. Jika itu terasa sulit, mintalah bantuan keluarga dan orang terdekat anda untuk mengontrol kadar makanan yang anda konsumsi setiap hari.

More aboutTips Diet Cepat