Program Diet Dengan Pola Makanan Sehat

Posted by Unknown on Tuesday, October 30, 2012

Program Diet Dengan Pola Makanan SehatProgram Diet Dengan Pola Makanan Sehat, Program diet adalah bagaimana anda bisa menurunkan berat badan tanpa tersiksa. Dengan makanan sehat, program diet dapat terlaksana dengan baik dan sukses. Berikut terdapat program diet yang terbagi menjadi beberapa bagian dan didasarkan atas pola makan yang sehat. Selamat membaca.

 

 

Program diet – Lakukan sedikit demi sedikit

Untuk menjalankan program diet yang sehat, anda harus mengatur mainset anda terlebih dahulu. Namun, jangan lakukan hal-hal yang drastis, misalkan anda seorang pecandu cemilan, maka jangan langsung menghentikan kebiasaan tersebut secara total. Anda bisa mulai sedikit demi sedikit mengurangi kebiasaan buruk daripada menyiksa diri dengan langkah drastis.
Diet juga bukan berarti anda tidak bisa mengkonsumsi makanan yang anda sukai. berbekal sayuran segar dan buah bervitamin, cobalah untuk menambahkannya sebagai detoksifikasi. Jika anda memang menyukai buah dan sayuran, maka berbahagialah anda.

Program diet – Porsi kecil

Ketika menjalani diet, anda bisa tetap menikmati makanan kesukaan atau makanan yang menarik bagi anda. tetapi cukupkanlah dengan sepiring kecil dan jangan biarkan nafsu mengontrol diri anda. Pesan makanan secukupnya ketika di restoran dan mulailah sedikit mengurangi porsi masakan anda ketika di rumah.

Program diet – Cara makan

Cobalah makan dengan sahabat atau keluarga dan hindari makan sendirian di depan komputer atau televise. Mengapa demikian? Karena bisa jadi nafsu makan anda tidak terkontrol apabila tidak ada orang lain yang mengingatkan.

Selain itu, makan dengan perlahan dan menikmati setiap kunyahan juga membantu memaksimalkan metabolism dan pencernaan makanan di dalam tubuh. Anda juga harus mengerti kebutuhan tubuh akan konsumsi makanan. Jika perut anda sudah merasa kenyang maka atur pikiran anda untuk berhenti makan.

Pola makan yang harus anda hindari adalah makan diaat malam hari. Malam hari adalah waktu istirahat tubuh dan tidak baik apabila lambung dipaksa terus bekerja untuk mencerna makanan.

Program diet – Sayuran dan buah

Program diet yang terakhir memang tidak pernah tertinggal. Sayuran dan buah adalah makanan yang kaya akan gizi dan sangat aman dikonsumsi oleh tubuh. Disarankan bagi anda untuk memilih makanan hijau berorganik untuk mendapatkan nutrisi yang maksimal.

Itulah beberapa program diet dengan pola makanan sehat bagi anda. selamat mencoba.

Post a Comment